Biaya perawatan saluran akar gigi

Biaya perawatan saluran akarJadi sekitar tahun 2012 aku ngrasain ngilu digigi depanku rasa sakitnya tuh kya sampe ke hidung diteken2 sekitar lubang sampai area kumis tuh sakit bgt, sampe buat sujud pun berasa.Akhirnya  aku periksa ke klinik kampus aku, kemudian diperiksa seperti biasa karena kebetulan disitu ada rongent pake komputer so..aku gak perlu rujukan foto rongent, Akhirnya aku dikasih penjelasan sama dokternya kalau gigi aku mengalami fases/bernanah sampe ke akar atau infeksi saluran akar, dan waktu itu aku minta cabut aja biar ganti gigi palsu hahaha (karena ktidaktahuanku padahal pake gigi palsu kan gak enak gaes ). Alkhamdulillah ketemu dokter amalia yang baik bgt mau njelasin semuanya bahwa gigiku ini perlu perawatan saluran akar 6," nah kalo dicabut aj kasian gigi kamu soalnya masih kokoh mending perawatan saluran akar kalo dibiarin tanpa dilakukan tindakan nanti bisa jadi tumor" kata bu dokter kan ngeriii gaaaeess ...dan jelasin biayanya nih sekitar 150 000-350.000 ntiap kali datang karena punyaku ngabses dokter gak bisa pastiin berapa kali karena harus bener2 bersih nanahnya tuh baru di tambal atau dipakein mahkota gigi (istilah kedokteran), akhirnya nyisihin duit dari uang jajanku dari bapak aku sekitar seminggu sekali aku dateng buat bersiin yang insfeksi itu tiap kali datang, dan aku datang 5xan gitu dan bayarnya beda2 karena tindakannya juga beda2 gaeees... awal dateng gak bayar karena konsultasi aja dan aku juga masih mahasiswa diklinik itu( Alkhamdulillah kudu dimanfaatin wkwk) yang pasti ngumpulin duit itu sekitar 2 juta an, dateng kedua udah tindakan gigiku hari itu dibersihkan sampe ke akar dan shok dong akar gigi txt sepanjang itu dan serumit😖 itu makanya biayanya mahal bgt🤯 udah gitu aku perawatan akar dua gigi loooh gaeesss , selama perawatan ya ngilu ngeri gitu rasanya dan prosesnya bisa sampe 2 jam karena emg bener2 rumit, nanah tuh harus bener2 ilang lalu ditambal semantara dan di observasi selama satu minggu gitu terus sampe bener2 gak bernanah dan bersih dari infeksi aku 5 kali perwatan baru bersih dan hari terakhir baru ditanam akar palsunya dan bayar 350.000 an sekitar 5x an itu masih dalam pantauan belum finish😰 karena harus di observasi nunggu 1 minggu klo masih sakit berrti masih ngabses atau masih bernanah dan akhirnya setelah seminggu bener bgt masih sakit akhirnya dateng lagi bongkar lagi dan nanya dong ini bayar lagi gak dok? Karena ini garansi jadi gak bayar kata bu dokter ( alkhamdulillah...legowo) jadi total sekitar 1.600.000 an habisnya, gaes..... itu 2 saluran akar yaaa.alkhandulillah sampe sekarang gak pernah sakit lagi cuma bersihin aja sering. Jadi buat kalian klo lagi sakit gigi jgn asal tembel dan pastikan memilih dokter tyg tepat dan yg mengedukasi gitu, soalnya aku pengalaman pernah periksa ke dokter gigi tapi gak ada penjelasan tiba2 main tembel aja. 

Komentar